Wamenkumham: Kasus Cebongan harus diusut tuntas

wakil menteri hukum juga ham denny indrayana menegaskan kiranya persentasi penembakan kepada empat tahanan di lembaga pemasyarakatan kelas ii b cebongan, sleman, yogyakarta mesti diusut hingga beres.

siapa pun yang terlibat ataupun dan menggarap pembiaran mesti diungkap secara menyeluruh, tutur denny usai jumpa pers di kantor kementerian hukum serta ham jakarta, rabu.

lebih lanjut denny dan menambahkan kiranya rekaman dari kamera cctv selama hugo`s cafe dan akan dibuka dan dilihat dengan utuh, oleh karenanya detil serta fakta daripada penyebab utama jumlah ini dapat terungkap.

saat ini dan dilihat baru berupa potongan-potongan saja, sehingga kesimpulan yang dihasilkan tak menyeluruh, detail denny.

mengenai Informasi pesan-pesan singkat dan dikatakan sebelum peristiwa sudah beredar luas, denny menyampaikan kiranya ini juga hendak diusut tuntas, karena disibukkan penyerangan itu sesungguhnya sudah dipersiapkan juga terencana.

Informasi Lainnya:

untuk mengungkap bukti-bukti ini sudah disusun. ini sekarang tengah didalami oleh penyidik serta kami terus kawal, ujar denny.

sebelumnya, ketua tim investigasi dari mabes tni angkatan darat brigjen tni unggul k yudhoyono, dalam kamis (4/4) mengatakan kiranya tindak penyerangan itu dilaksanakan untuk reaksi spontan akibat meninggalnya kelompok 2 kopassus serka heru santoso pada 19 maret 2013, juga pembacokan mantan anggota kopassus sertu sriyono oleh pilihan oknum diduga preman yogyakarta.

peristiwa penyerangan ke lapas cebongan, seorang sebagai akibat pembunuhan serta pengeroyokkan dengan kelompok preman atas dua rekannya, ujar dia.

sejauh ini, sembilan pihak yang ikut serta penyerangan juga dua orang pencegah, rencananya mau diadili dengan pengadilan militer.